• Thu. Sep 12th, 2024

Taat pada ajaran agama, unggul dalam iptek dan santun dalam berakhlakul karimah

GELAR KERJASAMA KELAS INDUSTRI SMK NU UNGARAN DAN DAIKIN

Bymasngademin

Sep 4, 2024

Pada hari Selasa, 27 Agustus 2024 di SMK NU Ungaran diresmikan kerjasama Center of Excelent kelas Industri antara SMK NU Ungaran dengan PT. Daikin Air Conditioning Indonesia. Daikin merupakan produsen pendingin udara multinasional yang berkantor pusat di Osaka. Perusahaan ini beroperasi di Jepang, Tiongkok, Australia, Amerika Serikat, India, Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin, dan Afrika.

MoU Daikin dan SMK NU UNgaran

Penanda tangananan dilakukan oleh Dirut Daikin Bapak Budi Mulia dan kepala SMK NU Ungaran Dr.H.Ahmad Hanik,M.Pd. Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab.Semarang Bapak Taufiqurahman, Kepala Cabang Dinas wilayah 1 Jawa Tengah serta dibacakan sambutan dari Bupati Kab.Semarang Bapak Ngesti Nugraha.

Daikin memiliki lebih dari 1600 Distributor di Indonesia yang menempatkannya sebagai produk terdepan di bidang Air Conditioner. Ini merupakan peluang bagi para alumni nanti yang setelah lulus mendapat pekerjaan di Daikin. Namun tidak menutup kemungkinan untuk membuka wirausaha di bidang servis peralatan serupa.

Program ini tidak hanya diperuntukan bagi siswa saja namun juga bagi guru yang akan dilatih dan magang di perusahaan. Budi Mulia menyampaikan bahwa Daiki mendukung pendidikan Vokasi yang akan meningkatkan lapangan kerja, untuk mengurangi Pengangguran. Beliau menyakini bahwa Lulusan dari Program Daikin pastri terserap karena memiliki Link and Match.

Leave a Reply

Your email address will not be published.