• Sat. Jul 27th, 2024

Taat pada ajaran agama, unggul dalam iptek dan santun dalam berakhlakul karimah

TANDA TANGAN KERJASAMA TIGA UNIVERSITAS DI TAIWAN

Bymasngademin

Jan 27, 2024

Sebuah kesempatan yang sangat langka bagi sekolah dapat bekerjasama dengan Universitas luar negeri. Baru-baru ini SMK NU Ungaran telah sepakat menandatangi kerjasama dengan 3 Universitas sekaligus dari Taiwan pada tanggal 27 Januari 2024. Adapun Universitas tersebut adalah St. John’s University, Deh Yu University dan Lughwa University.

Adapun tujuan penandatanganan tersebut adalah untuk menjalin kerjasama antara dua negara dan lembaga pendidikan di Taiwan dan Indonesia, khususnya SMK NU Ungaran. Dimana para alumni dari SMK NU Ungaran dapat melanjutkan kuliah sambil bekerja di Taiwan. Rata-rata gajidi negara taiwan adalah 15 juta perbulan. Ada juga perhitungan Rp 91,5ribu-Rp 100ribu perjam. Kemudian setelah lulus dari universitas, para alumni bisa kembali ke Indonesia serta berbekal ijasah tersebut dapat mudah mencari kerja dan dapat turut membantu pembangunan. Adapun sebelum berangkat para pendaftar akan dibekali dengan kursus bahasa mandarin selama beberapa bulan.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut adalah Yu Yung Hsun dari St. John’s University, Chuang Chia Lin dari Deh Yu University dan Chu Xi Rui dari Lung Hwa University. Dari pihak SMK NU Ungaran penandatanganan diwakili Oleh Kepala SMK NU Ungaran, Dr.H.Ahmad Hanik, M.Pd disaksikan segenap pengurus,guru dan siswa

Leave a Reply

Your email address will not be published.