• Sat. Jul 27th, 2024

Taat pada ajaran agama, unggul dalam iptek dan santun dalam berakhlakul karimah

ANTUSIASME WARGA DALAM JOB FAIR SMK NU UNGARAN

Bymasngademin

Sep 7, 2023

Pada hari Senin 4 September 2023, di SMK NU Ungaran menyelenggarakan Job Fair di Aula Gedung B SMK NU Ungaran. Kegiatan ini diikuti oleh 13 Perusuhaan dari dalam dan luar Kab. Semarang.

Sambutan Kepala SMK NU Ungaran Dr.H.Ahmad Hanik,M.Pd

Kegiatan ini diawali sambutan oleh Kepala SMK NU Ungaran, Dr. H.Ahmad Hanik,M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa program kegiatan ini merupakan program sekolah untuk menyalurkan alumni SMK NU Ungaran dan masyarakat umum yang sedang mencari kerja. Program ini akan dilakukan sebagai program rutinan pasca kelulusan.

Sambutan Kepala Disnaker Kab.Semarang M. Taufiqur Rahman, S.Ag., M.S.I.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala Disnaker Kab.Semarang M.Taufiqur Rahman,S.Ag,M.S.I. Beliau menyampaikan bahwa angka pengangguran di Kab. Semarang mencapai 32.000 jiwa. sedangkan jumlah perusahaan di sebenarnya juga sudah banyak. Namun ada beberapa faktor dalam yang menyebabkan masih tingginya jumlah pengangguran yaitu situasi pasca pandemi, perang di eropa dan beberapa faktor lain yang menyebabkan produksi khususnya garmen tidak seperti dulu.

Kepala Cabang Dinas WIlayah I Jawa Tengah Dr. Siswanto, M.Pd

Kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cabang wilayah I Jawa Tengah, Dr. Siswanto, M.Pd. Beliau memberikan motivasi agar para pencari kerja agar kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan ke depan.

Foto bersama jajaran Pengurus SMK NU Ungaran, Disnaker dan Disdikbud dalam pembukaan Job Fair

Dalam Job Fair ini dihadiri oleh 13 Industri dan 1200an pelamar kerja dari dalam dan luar Kab. Semarang. model pendaftaran dilaksanakan secara elektronik sehingga memudahkan para pelamar untuk menginputkan riwayat kerjanya.

Scan QR code untuk mendapatkan link pelamaran kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.