• Sat. Jul 27th, 2024

Taat pada ajaran agama, unggul dalam iptek dan santun dalam berakhlakul karimah

SMK NU UNGARAN GOES TO JAPAN

Pada tanggal 7 Mei 2023 BKK SMK NU Ungaran menyelenggarakan seleksi perekrutan magang ke Jepang. Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Himpunan Sekolah dan Madrasah Islam Nusantara (Hisminu) dan PT Osselnajaya Indonesia.
Kegiataan ini bertujuan untuk membantu para alumsi SMK NU Ungaran yang berkeinginan magang dan bekerja di jepang. Dalam seleksi ini diikuti oleh 26 Peserta. Seleksi terdiri dari test tertulis, psikotest, test wawancara dan tes fisik.

Suasana test Tertulis di Gedung SMK PK

Test ini bertujuan untuk menyiapkan calon tenaga kerja di Jepang yang memiliki budaya dan iklim yang berbeda. Adapun yang terseleksi dari kegiatan ini maka akan dilanjutkan dengan pelatihan selama 3 bulan dan persiapan dokumen kelengkapan yang diperlukan. Tidak ada Biaya perekrutan hingga penempatan. Adapun biaya yang ditarik setelah penempatan kerja.Di Jepang mereka akan disalurkan di beberapa bidang yaitu industri manufaktur(Toyota, Honda, dll), industri pangan, dan Home care.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin di SMK NU Ungaran. Seperti sebelumnya, ada alumni yang telah ke Jepang ada yang sudah kembali dan ada yang perpanjangan kontrak disana.

Suasana Test Wawancara
Foto bersama dengan kepala SMK NU UNgaran, Hisminu dan PT Osselnajaya Indonesia beserta para calon peserta magang ke Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published.