• Sat. Jul 27th, 2024

Taat pada ajaran agama, unggul dalam iptek dan santun dalam berakhlakul karimah

SMK NU UNGARAN MENGIRIM BANTUAN BANJIR KE DEMAK

Bymasngademin

Mar 23, 2024

Pada tanggal 23 Maret 2024 SMK NU Ungaran mengirimkan bantuan bencana banjir di Demak. Tepatnya di Desa Loireng Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. Banjir yang melanda Kabupaten Demak akhir-akhir ini memang cukup parah. Ditambahakan air pasang yang menyebabkan banjir yang menambah parah bencana tersebut.

Perjuangan mengangkut bantuan dari titik penjemputan ke posko tujuan Masjid At Taqwa Loireng

Adapun Posko yang ditujua adalah Masjid At Taqwa merupakan posko utama di desa tersebut karena merupakan masjid yang tidak terendam banjir. di masjid tersebut juga menjadi penampungan sementara bagi para warga yang rumahnya terendam. Di Posko tersebut juga ada dapur umum yang mengolah bantuan dari para donatur.

Bantuan disambut oleh para pemuda desa yang bertugas di tepi jalan pantura Sayung Demak di gerbang jalan masuk desa. Bantuan diterima oleh para petugas kemudian dilanjutkan perjalanan dilanjutkan dengan perahu karena mobil dengan ban kecil tidak memungkinkan untuk lewat karena genangan air hingga setinggi paha orang dewasa. sampai ke posko utama bantuan tersebut diterima oleh petugas dari aparat desa dan takmir masjid.

Penyerahan di posko Masjid At Taqwa Loireng

Dari informasi warga air tersebut kemungkinan akan lama menggenang karena posisi tanah yang posisinya paling rendah dari semua area. Adapun penyaluran tersebut bekerja sama dengan yasasan Kemanusiaan Gema Amanah Indonesia. Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan warga.

Perjalanan pengiriman bantuan

Leave a Reply

Your email address will not be published.