• Fri. Jul 26th, 2024

Taat pada ajaran agama, unggul dalam iptek dan santun dalam berakhlakul karimah

UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS 2 MEI 2023

Bymasngademin

May 2, 2023

Upacara peringatan HARDIKNAS di SMK NU Ungaran dilaksanakan pada pukul 6.45 pagi Selasa 2 Mei 2023. Upacara ini dipimpin oleh pembina Upacara Dr. H. Ahmad Hanik, M.Pd.

Dalam acara tersebut pembina upacara menyampaikan beberapa motivasi dengan menyampaikan beberapa fadhilah pentingnya menuntut ilmu. Beliau menyampaikan bahwa di dalam Islam Ilmu memiliki kedudukan yang sangat tinggi, sehingga Surat didalam Al Quran yang paling awal diturunkan adalah Surat Iqra dimana dalam surat tersebut terdapat perintah untuk membaca.
selanjutnya beliau menyampaikan bahwa orang yang mempunyai ilmu Allah SWT akan meninggikan derajat menjadi beberapa derajat lebih tinggi daripada orang yang tidak memiliki ilmu. Sehingga suatu saat orang tidak memiliki ilmu akan tergerus oleh orang yang memiliki ilmu.
Dalam akhir amanatnya beliau menyampaikan bahwa para siswa agar bersemangat untuk menuntut ilmu karena menuntut ilmu itu dari buaian sampai nanti masuk ke Liang lahat.

Selain itu beliau menyampaikan agar ilmu pengetahuan dunia harus diimbangi ilmu pengetahuan akhlak yang baik agar bermanfaat di dunia hingga di akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published.