• Fri. Jul 26th, 2024

Taat pada ajaran agama, unggul dalam iptek dan santun dalam berakhlakul karimah

PELEPASAN PKL 2024

Bymasngademin

Jan 3, 2024

PKL ( Praktek Kerja Lapangan )atau Prakerin(Praktek Kerja Industri)adalah materi wajib yang diikuti oleh peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan. Ada yang istimewa dalam kegiatan tersebut di SMK NU Ungaran tahun ini. Karena kali pertama mengikuti program tersebut sebagai SMK Pusat Keunggulan dimana di kabupaten Semarang dari 5 sekolah yang terpilih hanya SMK NU Ungaran saja sebagia sekokah Swasta.

Pengarahan oleh Kepala Sekolah

Yang menjadi istimewa adalah program dilaksanakan pada semester 6 dimana sebelumnya dilaksanakan di semester 5. Tujuan dari kurikulum tersebut agar masa tunggu lulusan siap kerja tidak terlalu lama.

Pelepasan secara simbolis siswa Prakerin

Untuk SMK NU Ungaran pada tahun ini siswa yang dilepas mengikuti prakerin sejumlah 410 peserta dari 5 program keahlian yang ada. Siswa sebelumnya telah menempuh pendidikan selama 5 semester dan satu minggu pemantapan sesuai bidang masing-masing sehingga para siswa betul-betul siap untuk belajar bekerja di dunia Industri. Diharapkan tahun ini siswa setelah dari tempat prakerin siap terserap di industri sesuai yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.